Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar vaksinasi 5.000 warga jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pearaja Tarutung.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Rita Panca Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi dan sekaligus pemberian bantuan sosial kepada jemaat HKBP Pearaja, Tarutung, Senin (13/9).

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut Kapolda Sumut mengatakan, pemerintah saat ini mendorong pelaksanaan vaksinasi di semua wilayah.

Baca juga: Biddokes Polda Sumut gelar vaksinasi untuk warga di Mandailing Natal

Ia menyebutkan, semoga semuanya yang ada disini diberikan kesehatan agar tetap bisa beribadah dan melaksanakan kegiatan sehari-hari.
Pelaksanaan vaksinasi ini juga sudah berjalan di beberapa tempat ibadah dan juga pesantren.Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Jadi tolong disampaikan kepada para pendeta HKBP yang ada di wilayah.Jika masih ada pendeta maupun jemaat yang belum divaksin segera laporkan kepada Kapolres atau Dandim, ini merupakan program pemerintah," ucapnya.

Kapolda menambahkan, dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja."Namun peran masyarakat juga sangat diharapkan untuk mau berpartisipasi agar pandemi COVID-19 ini dapat teratasi," katanya.

Sementara itu, lokasi titik pelaksanaan vaksinasi yakni Gedung Raja Pontas Tarutung sebanyak 1.125 dosis, Gedung HKBP Sipahutar 500 dosis, Gedung Sekolah Minggu HKBP Pearaja 1.125 dosis, Gedung HKBP Garoga 500 dosis, Gedung HKBP Pangaloan 500 dosis, Gedung HKBP Banuarea Tarutung 750 dosis, serta Gedung HKBP Pakpahan Pangaribuan 500 dosis.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan 9 tim vaksinator, yakni 2 tim Biddokkes Polda Sumut, 1 tim Urkes (urusan kesehatan) Polres Taput, serta 6 tim Dinkes Taput.Kapolda Sumut bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Rita Panca Putra memberikan bantuan sembako berupa 4.500 kg beras, minyak goreng 1.900 kg, gula 2.850 kg, mie instan 4.750 kotak bubuk teh 1.900 kotak yang dikemas dalam 950 paket.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021