Musyawarah Daerah Gabungan Organisasi Wanita (Musda GOW) ke V tahun 2021 yang secara resmi dibuka Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib pada Senin (13/9) menetapkan Hj.Artati sebagai ketua terpilih.

Dalam arahannya Plt Walikota Waris menyampaikan GOW sebagai perpanjangan tangan serta penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.

Pemkot Tanjungbalai berharap pelaksanaan Musda V GOW dapat merumuskan serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat baik bagi GOW maupun bagi kaum wanita dan mendorong peningkatan peran serta masyarakat sehingga dapat berkontribusi bagi daerah setempat.

"Kami (Pemkot) berpesan dalam Musda ini agar GOW dapat melahirkan program untuk melindungi kaum prempuan. Contohnya, penyuluhan atau sosialisasi terkait permasalahan perempuan, kekerasan rumah tangga, tekanan ekonomi, kasus kriminal dalam rumah tangga," kata Waris.

Plt Wali Kota menambahkan, GOW wadah berhimpunnya seluruh organisasi wanita, baik itu organisasi sosial, profesi, fungsional dan agama juga diharapkan membantu pemerintah membangun harmonisasi agar terwujudnya visi "Harmonis" Pemkot Tanjungbalai.

"Berikan pembinaan kepada organisasi dibawah naungan GOW. Kita ingin GOW menjadi contoh organisasi yang mengedepankan keharmonisan, karena kita tahu di GOW tidak ada perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan," ujar Waris.

Sesuai catatan, pada sidang pleno agenda pemilihan ketua, Musda-V yang diikuti 20 organisasi wanita di Kota Tanjungbalai itu menetapkan Hj Artati sebagai ketua GOW terpilih secara aklamasi Masa Bakti 2021-2025.

Ketua terpilih Hj Artati mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musda-V yang kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin GOW di Kota Tanjungbalai.

"Terima kasih atas kepercayaan seluruh peserta yang kembali mempercyakan saya memimpin GOW. Mari kita satukan pemikiran dan bulatkan tekad membesarkan GOW agar kehadirannya bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat, khususnya kaum wanita di Kota Tanjungbalai," kata Artati yang juga anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari partai Golkar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021