Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan paket sembako kepada sejumlah komunitas wartawan dan pekerja pariwisata yang terdampak COVID-19.

Hadir dalam kesempatan itu organisasi wartawan seperti dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional.

Baca juga: Bobby minta BWSS II normalisasi tiga sungai di Medan

Menurut Bobby, peran wartawan atau media sangat penting dalam memutuskan mata rantai penularan COVID-19, apalagi saat transformasi kehidupan di era new normal.

"Peran media, teman-teman wartawan. Wartawan bekerja keras di tengah pandemi ini untuk memutus mata rantai, justru wartawan yang terkena COVID-19," kata Bobby di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting, Jumat (10/9).

Menurut dia, pemberian paket sembako merupakan bantuk apresiasi Pemkot Medan. "Ini adalah bentuk apresiasi an terimakasih kami. Mungkin tidak mampu membantu seluruhnya dalam memenuhi kehidupan. Tapi ini adalah bentuk terimakasih kami," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk memakai pakaian 11 etnis setiap Jumat.

"Minggu lalu saya pakai etnis Melayu, hari ini Toba, kita bisa sosialisasikan punya 11 etnis ini, ini menjadi kekuatan memajukan ekonomi, sosialisasi melaui budaya yang kita miliki," pungkasnya. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021