Polres Tebing Tinggi bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi gelar Vaksinasi Merdeka secara serentak kepada Warga Binaan, Jumat (10/9) di Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi.

Kegiatan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tebing Tinggi langsung dipantau Kapolres AKBP Agus Sugiyarso,  bersama Kalapas Herliadi.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso  mengatakan, sesuai dengan data yang ada sebanyak 2.200 dosis telah disalurkan hingga vaksinasi kedua. 

Sementara kemarin juga sudah diselesaikan sebanyak 1.800 san, jadi sisa yang belum melaksanakan vaksinasi fase kedua tinggal 300 dan stok yang ada vaksinasi di Tebingtl Tinggi sekitar 1.400 dosis untuk vaksinasi Polri.

Baca juga: Wali kota lepas atlet PON Sumut asal Tebing Tinggi

“Jadi hari ini disalurkan untuk vaksinasi dosis satu untuk Warga Binaan Lapas Tebing Tinggi. Jadi vaksinasi fase kedua sudah hampir selesai dan kita mulai lagi pada fase pertama,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, sejauh ini untuk Kota Tebing Tinggi tidak ada kendala untuk vaksinasi. Semua untuk stok vaksin masih tersedia, ujarnya

Sementara, Kalapas Tebing Tinggi Herliadi menjelaskan, para Warga Binaan hari ini akan menerima suntikan Vaksinasi Merdeka Polres Tebing Tinggi. 

Kita usulkan semua Warga Binaan berjumlah 1.740 orang bisa mendapatkan vaksin, terlepas persyaratannya seperti apa nanti tehnisnya dari Dinas Kesehatan yang menentukan.

“Vaksinasi Merdeka ini berlangsung selama 2 hari dengan target 700 dosis perhari. Jadi, ada sekitar 1.400 dosis yang akan disuntikkan pada fase pertama selama 2 hari ini,” jelas Kalapas.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021