Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang mengatakan kegiatan vaksinasi dosis kedua di daerahnya belum maksimal dan ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

"Kasus COVID-19 masih tinggi di Kabupaten Sergai, dan ini tugas kita bersama untuk menurunkannya," kata Robin padacrapat koordinasi penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi dosis kedua di Kecamatan Perbaungan, Sergai, Rabu (8/9.

Ia minta para camat agar bekerja ekstra. "Tim satgas bertugas mengumpulkan masyarakat di Puskesmas," ujarnya.

Baca juga: Rumah Isoter Serdang Bedagai siap tampung 60 pasien positif COVID-19

Robin mengatakan, saat ini data masyarakat yang sudah mendapatkan dosis kedua sudah ada. Kepala Desa diharapkan dapat mengumpulkan masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama untuk dilakukan vaksin dosis kedua.

"Dalam waktu satu minggu vaksin kedua harus sebanding dengan vaksin pertama. Petugas yang menginput data juga harus teliti. Mari kita semangat untuk mencapai target dalam menyukseskan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai dr Bulan Simanungkalit mengatakan jika vaksinasi dosis kedua dilakukan di wilayah zona kuning penyebaran COVID-19.

"Kita kejar dosis kedua di desa yang masyarakatnya sudah melaksanakan dosis pertama dan an kita harus bergotong royong dalam menyukseskan program pemerintah ini," ujarnya.    

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021