Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi mendapat tambahan 5000 dosis vaksin COVID-19 dari Kemenkes RI melalui Dirjen P2P melalui suratnya Nomor SR.02.06II/7806/2021 

Hal ini disampaikan Sekerteris Umum MUI H.M. Hasbie Ashshiddiqi,.Rabu (7/9) di Kantor MUI Jl.Pendidikan.

Atas datangnya vaksin tersebut MUI dalam pertemuan dengan pengurus yang dihadiri komisi-komisi dan dewan pertimbangan untuk pembagian tugas selanjutnya. 

Baca juga: Kapolres Tebing Tinggi tinjau vaksinasi Merdeka tahap dua

Vaksin yang akan diterima adalah Vaksin Coronavac. Hal ini merupakan upaya dari MUI Kota Tebing Tinggi untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan cakupan penerima vaksin di Kota Tebing Tinggi. 

Sebelumnya DP MUI telah bersurat kepada Sekretaris Jenderal Kemenkes  RI melalui Kepala Pusat Krisis Kemenkes RI atas dukungan Wali Kota Tebing Tinggi yang sekaligus juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tebing Tinggi.

Surat ini direspon oleh Kemenkes melalui Dirjen P2P MUI Kota Tebing Tinggi mendapatkan tambahan alokasi vaksin sebanyak 5.000 dosis beserta logistik pendukung dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya. 

Vaksin ini nantinya diperuntukkan bagi tokoh agama, para ustadz, guru-guru agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tentunya masyarakat umum lintas agama di Kota Tebing Tinggi. 

Sekretaris Umum MUI Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa alokasi vaksin tambahan bagi Tebing Tinggi di inisiasi oleh MUI Tebing Tinggi bekerja sama dengan DPD. AL-Ittihadiyah Tebing Tinggi  merupakan satu-satunya di Sumatera Utara yang mendapatkan alokasi vaksin tersebut. 

Pasca rapat tersebut Sekretaris Umum H.M. Hasbie Ashshiddiqi,didampingi oleh ketua komisi sosial bencana H. Muhammad Idris dan melaporkan hasil rapat kepada Wali Kota selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI kota Tebing Tinggi.

Wali Kota menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan vaksinasi ini, antara lain:
Kegiatan ini harus tetap menerapkan prokes, Kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terpusat pada minggu ke 3 bulan september 2021

Kegiatan ini bisa segera memberikan perlindungan kesehatan dan mencapai herd imunity terkhusus di kota Tebing Tinggi. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021