Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melihat pelaksanaan vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Langkat bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Perkebunan Amal Tani Kecamatan Sirapit, Langkat, Selasa (7/9).

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi itu Gubernur Sumatera Utara didampingi Wakil Bupati Langkat Syah Afandin.

Gubsu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat dan GAPKI yang telah membatu pemerintah pusat dan Sumut menyelenggarakan vaksinasi bagi seluruh pekerja perkebunan kelapa sawit di Sumut. 

"Para buruh juga harus jadi prioritas untuk divaksin, karena mendukung perkembangan ekonomi nasional," cetus Gubsu. 

Baca juga: Kapolda Sumut tinjau vaksinasi santri Ulumul Quran Stabat

Edy Rahmayadi berpesan agar warga perkebunan tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin dan menjalankan 5M dalam setiap aktifitas keseharian. 

Gubsu juga menyempatkan diri mengelilingi lokasi perkebunan PT Amal Tani yang berada di Kecamatan Sirapit.

Ia menegaskan, bagi pihak yang ingin mengganggu perkebunan segera menyingkir, sebaliknya bagi yang berniat ikut mengembangkan kemajuan perkebunan bisa berjalan bersama. 

Sementara Wakil Bupati Syah Afandin mengucapkan terimakasih kepada Gubsu dan rombongan telah menyempatkan diri meninjau langsung ke lokasi. 

"Semoga kehadiran Gubsu memberikan semangat kepada kita semua untuk terus berjuang melawan virus corona ini," ujar Syah Afandin.

Sembari menyampaikan jumlah peserta vaksin dosis kedua untuk pekerja perkebunan ini sebanyak 1.023 orang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021