Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Panca Putra Simanjuntak yang datang melalui jalur udara menggunakan helikopter mendarat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, disambut Bupati Terbit Rencana PA dan Kapolres AKBP Danu Pangkas Totok, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi para santri di Pondok Pesantren Ulumul Quran Stabat, di Stabat, Selasa (7/9).

Kapolda menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini secara serentak dilaksanakan di pesantren dan rumah ibadah semua agama di wilayah Sumatera Utara.

Harapan dari program ini dapat mewujudkan vaksinasi Merdeka secara nasional, hingga tercapainya 2 juta orang divaksin per harinya. Bupati Terbit Rencana PA mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapoldasu.

Baca juga: Sekda Langkat buka sosialisasi "Speksi Mantap"

Ia meyakini kedatangan Kapoldasu memberikan semangat bagi Forkopimda Langkat untuk terus berjuang memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Terimakasih pak Kapoldasu atas kehadiran meninjau vaksinasi para santri," sebutnya, sembari menjelaskan dari jumlah total 750 santri Pesantren Ulumul Quran, terdapat 450 santri yang memenuhi syarat dan divaksin. 

Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan bantuan beras sebanyak satu ton kepada Ketua Yayasan Pesantren Ulumul Quran serta beberapa organisasi keagamaan dan kemahasiswaan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021