Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara tidak hanya bertanggungjawab dalam sektor perekonomian, melainkan harus dapat memastikan kehandalan listrik khususnya rumah sakit yang menerima pasien umum maupun isolasi COVID-19.

"Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2021, PLN UIW Sumut melakukan kunjungan kepada pelanggan pada sektor kesehatan dalam hal penanganan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Royal Prima Medan," kata General Manajer PT PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, di Medan, Senin (6/9).

Ia menyebutkan, Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021 tidak hanya menjadi momentum untuk menyapa para pelanggan.

Baca juga: PLN produksi dua ton oksigen per hari bantu atasi pandemi

"PLN Sumut memanfaatkan momentum ini agar dapat mendengar langsung keluhan dan masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan setia PLN," ujarnya.

Pandapotan menginstruksikan kepada Manajer UP3 Medan dan Manajer ULP Medan Baru untuk selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Royal Prima agar dapat menjawab setiap keluhan kebutuhan yang diinginkan.

Sementara itu, Direktur Royal Prima Dr Suhartina Darmadi, MKM, M-Biomed, mengatakan listrik sangat vital bagi Royal Prima, karena peralatan yang digunakan apabila listrik tidak andal, akan berdampak buruk bagi penanganan pasien.

Ia menjelaskan, selain itu membutuhkan beberapa waktu sebelum peralatan tersebut dapat digunakan kembali.

"Harapannya kehandalan listrik di Royal Prima dapat menjadi prioritas utama PLN agar kami dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021