Untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19, Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Indah Indra Yanitra mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Palas, supaya bersama - sama menerapkan aturan protokol kesehatan ( Prokes) dalam kehidupan sehari - hari di lingkungan sekitar masing - masing. 

Ajakan ini disampaikannya, saat acara kegiatan bagi - bagi masker kepada para pengguna yang melintas di Jalinsum ( Jalan Provinsi Sumatera Utara) Palas, Sibuhuan - Sosa, tepatnya di depan Kantor Mapolsek Barumun, Senin (6/9/2021) siang.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari acara pembukaan pelatihan duta kawasan patuh protokol kesehatan di lingkungan sekolah, bagi puluhan pelajar dan guru (tenaga pendidik) setingkat SD dan SMP dan SMA sederajat yang digelar Cabang Bhayangkari Palas, di Plataran Kantor Mapolsek Barumun.

Baca juga: Bhayangkari Palas gelar pelatihan duta kawasan patuh Prokes bagi pelajar dan guru

 Acara pelatihan duta kawasan patuh protokol kesehatan dilingkungan sekolah tersebut adalah sebagai bentuk wujud dukungan pengurus dan anggota Cabang Bhayangkari Palas, terhadap program pemerintah dan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, MSi, untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 terhadap masyarakat luas, khusunya di Kabupaten Padang Lawas, disituasi pandemi saat ini. 

Acara ini diikuti Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Palas Ny Elsye JW Sijabat, Ketua Ranting Bhayangkari Barumun Ny Lina Mipta dan sejumlah pengurus Bhayangkari Palas lainnya. Dihadiri Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Bahari, Kanit Provos Aiptiu F Siregar dan sejumlah personel Polsek Barumun lainnya, serta Kapos Lantas Barumun Aipda Julham Efendi.

"Bu pakai maskernya ya?.. karena masker dapat melindungi kita dan keluarga dari ancaman wabah Covid-19. Juga tetap terapkan aturan protokol kesehatan ya bu?.. untuk keselamatan bersama".tutur Ketua Cabang Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra, usai menyerahkan masker kapada salah satu pengguna jalan, diacara ini.
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021