Bhayangkari Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar pelatihan duta kawasan patuh protokol kesehatan dilingkungan sekolah, bagi puluhan pelajar dan guru setingkat SD dan SMP sederajat, di Plataran Kantor Mapolsek Barumun, jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (6/9/2021) siang.

Ketua Cabang Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra dalam kutipan sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan duta kawasan patuh protokol kesehatan di lingkungan sekolah bagi para pelajar dan guru ini, bertujuan untuk mengantisipasi, sekaligus mencegah penyebaran wabah COVID-19, di lingkungan sekolah.

Baca juga: Panen lele bantuan BAZNAS Palas, Sekda: Saya terharu dan bersyukur

Pascakegiatan ini nanti, Indah berpesan, kepada seluruh peserta supaya dapat menjadi duta atau perwakilan pihaknya, bagi para pelajar serta guru lainnya, di lingkungan sekolah masing - masing untuk memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar dimasa pandemi COVID- 19 saat ini.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh masyarakat Palas. Dan mari juga kita doakan bersama agar pandemi COVID-19 segera berakhir, menuju Indonesia sehat ekonomi bangkit kedepan, amin".tutur Indah.

Ditambahkan Indah sebelumnya, kegiatan pelatihan duta kawasan patuh protokol kesehatan dilingkungan sekolah bagi para pelajar dan guru ini, juga sebagai bentuk wujud peran serta Cabang Bhayangkari Palas, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Palas. 

Serta sebagai dukungan terhadap program Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, MSi, untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19 terhadap masyarakat luas di Palas, melalui penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar ditengah - tengah masyarakat untuk keselamatan bersama dimasa pandemi saat ini.

Dikesempatan ini, Indah Indra Yanitra mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, tamu undangan dan nara sumber atas kehadiran mereka diacara ini. 

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap, hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan seluruh masyarakat Palas, khususnya para peserta, tamu undangan dan nara sumber acara ini, dapat tetap terjalin dengan baik ke depan.

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021