Sekda Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Arpan Nasution S.Sos, menyampaikan ungkapan rasa harunya dan bersyukur, saat mengikuti kegiatan panen perdana ikan lele, di kolam ternak milik salah seorang penerima bantuan BAZNAS Palas, atas Sapri Nasution, di Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (2/8/2021) siang.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya bangga program penyaluran zakat yang tepat, produktif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti ini. Dari keterangan pihak keluarga sebelumnya, Sapri nihil penghasilan dan pekerjaan. Sekarang Alhamdulillah, berkat bantuan dan bimbingan BAZNAS, sudah memiliki kolam ternak lele yang produksi, usaha sendiri ".sambung Sekda disela - sela acara ini.

"Semoga program penyaluran bantuan BAZNAS seperti ini dapat terus ditingkatkan, hingga saudara - saudari kita yang lain kurang mampu di Palas dapat terbantu kedepan. Tujuannya, untuk mendukung visi misi bapak Bupati H Ali Sutan Harahap dan pak Wakil Bupati drg. H Ahmad Zarnawi, mewujudkan masyarakat Palas yang BERCAHA ( Berimab, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya)".tambahnya.

Baca juga: Wabup Zarnawi lantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama

Saat yang sama, Ketua BAZNAS Drs. H Abdul Haris menuturkan penyerahan bantuan untuk biaya pembutan kolam, bibit dan pakan ternak ikan lele dari BAZNAS tersebut, diserahkan pihaknya terhadap Sapri warga yang kurang mampu di desa setempat, sekitar dua bulan yang lalu.

"Alhamdulilah pak Sekda, Sapri sudah berhasil sekarang. Ananda Sapri, jangan lupa sisihkan zakat dan bantu orang - orang di sekitarmu yang kurang mampu kedepan".kata Haris.

Sebelumnya, atas nama orang tua asuh, H Ustadz Pauzan Hasibuan, mengucapkan terimakasih kepada Sekda Palas Arpan Nasution dan Ketua BAZNAS Palas Drs. H Abdul Haris beserta rombongan lainnya diacara ini. Melalui kegiatan ini, ia berharap, hubungan silaturrahmi antara pihak keluarganya, dengan Pemkab Palas, serta pihak BAZNAS Palas kedepan dapat tetap terjalin dengan baik.

"Sekali lagi, kepada pak Sekda dan Ketua BAZNAS, terimakasih atas dukungan dan bantuannya selama ini. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan usaha ananda Sapri semakin sukses kedepan, amin".singkat Ustadz Pauzan. 

Acara ini turut dihadiri Kadispora Palas M Rasyidi Hasibuan dan Plt Kabag Kesra Sekretariat Bupati Palas Musa Irwan Hasibuan.

 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021