Juru bicara COVID-19 Kabupaten Langkat mengungkapkan terkonfirmasi meninggal dunia terpapar virus corona hingga 4 September 2021 sudah mencapai 329 orang, dan terus semakin bertambah dari hari ke hari.

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 dr Zulkifly Azhar M.HKes, di Stabat, Minggu (5/9).

Zulkifly mengungkapkan itu berdasarkan rekapitulasi dari berbagai puskesmas dan kecamatan yang ada dari total keseluruhan yang terkonfirmasi sebanyak 2.774 orang.

Baca juga: Bupati Langkat gerakkan elemen masyarakat bantu Sri Sulastri

Selain meninggal dunia, dilaporkan juga yang saat ini sedang dirawat diberbagai rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Medan terdapat 258 orang, katanya.

Sedangkan yang mengalami sembuh setelah mendapat perawatan dan penanganan medis di berbagai rumah sakit tersebut juga meningkat, sekarang ada 2.187 orang dan suspek terdapat 10 orang.

Zulkifly berharap guna menekan angka terkonfirmasi, maupun meninggal pihaknya terus menghimbau agar warga menunda bepergian keluar rumah, selain itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan abaikan protokol kesehatan dan harus terus dipatuhi oleh warga karena itu merupakan upaya untuk kita tidak terpapar COVID-19, saat berada di luar rumah," pintanya.

Protokol kesehatan sangat penting seperti sering mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak antara orang dengan orang, agar warga tidak terpapar virus corona ini.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021