Terpapar positif COVID-19 bukanlah merupakan suatu aib yang harus disembunyikan orang lain tidak boleh tahu dan ini akan membahayakan diri sendiri dan orang sekitar kita. 

Demikian penegasan Kabid P2P Dinkes Tebing Tinggi dr.Henny Sri Astuti Minggu (5/9) di Sekertariat Satgas COVID-19 Balai Kota Tebing Tinggi. 

Dikatakanya COVID-19 merupakan  satu penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang tubuh manusia, dan saat ini sedang melanda dunia sampai ke daerah.

Di Tebing Tinggi kasus COVID-19 akhir-akhir ini semakin menurun yang terpapar positif dan ini layak untuk di tingkatkan terus untuk memutus penyebaranya.

Untuk itu masyarakat tidak perlu menyembunyikan jika ada gejala seperti batuk, demam dan hilangnya penciuman segera saja datang ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). 

Baca juga: Seorang warga Padang Hilir tewas akibat tabrak lari

Jangan menunggu sampai sesak nafas baru berobat ini akan bisa berakibat fatal menjadi kematian, segerakan berobat ikuti saran petugas kesehatan. 

Dan yang penting lagi, ujar dr.Henny agar tetap senantiasa disiplin dalam melaksanakan Prokes dengan menjalankan 5 M

" Ayo tetap semangat, kita serang COVID-19 bersama-sama saling mendukung , bukan COVID-19 yang nyerang kita" ajak dr.Henny 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021