Pemkab Dairi, Sumatera Utara, menerima bantuan satu unit ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk selanjutnya diserahkan ke RSUD Sidikalang demi peningkatan mutu pelayanan rumah sakit tersebut.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Jumat (3/9), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan ambulans tersebut karena merupakan salah satu aset yang sangat berharga.

Ia mengatakan mobil ambulans yang diserahkan kepada pemerintah bisa membantu melayani dalam upaya menyelamatkan orang-orang yang disayangi terkhusus di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Dairi jajaki pemasaran produk pertanian ke Malaysia

"Situasi COVID saat ini sangat berat. Saya ucapkan terimakasih kepada BRI dan seluruh jajaran yang telah konsisten mendukung program-program pemerintah secara khusus dalam penanganan COVID-19 secara bersama-sama membantu, menjaga dan menyehatkan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, penanganan situasi pandemi COVID-19 hanya tugas pemerintah, TNI, dan Polri semata, akan tetapi menjadi tugas bersama, baik itu sektor swasta, publik dan masyarakat.

Dalam era baru saat ini, lanjut dia, dalam hal berinvestasi bisa dilakukan dalam bentuk sosial seperti yang dilakukan BRI karena BRI bertumbuh dari lingkungan para warganya yang menjadi nasabahnya.

"Menunjukkan kesejatian perusahaan bukan saja membangun gedung dan SDM, tetapi menginvestasikan juga kepada masyarakat dalam bentuk investasi sosial. Ini adalah contoh dan prinsip yang lebih maju dari prinsip-prinsip investasi biasanya," katanya.

Pimpinan BRI Cabang Sidikalang, Agung Prasetyo, mengatakan bantuan ambulans itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan yang diserahkan kepada RSUD Sidikalang.

"Dengan adanya ambulans ini kiranya RSUD Sidiklang dapat semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan ke depan BRI pastinya siap dan akan selalu mendukung segala program bupati dalam mewujudkan Dairi yang unggul," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021