Sebanyak 2.500 santri Pondok Pesantren Sabilul Mukminin Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digagas Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara, Selasa, (31/8).

Tidak hanya itu, dalam kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara ini, para santri juga mengikuti zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo, melalui layar monitor yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara/panitia.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi masal di Ponpes Sabilul Mukminin, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Husein Admaja, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Baca juga: Hipmi Binjai dilantik

Dihari yang sama, Badan Intelijen Negara juga menggelar vaksinasi massal untuk ribuan pelajar lainnya serta ratusan masyarakat Kota Binjai. 

Rinciannya, untuk pelajar tingkat SMP yang ada di Kota Binjai, pihak penyelenggara menyiapkan 1.000 vaksin yang dipusatkan di SMP 1 Negeri Binjai. 

Sedangkan untuk SMA Sederajat, pihak penyelenggara juga menyiapkan 1.000 vaksin. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 5 Binjai.

Khusus buat masyarakat, pihak penyelenggara memusatkan kegiatannya di Puskesmas Berngam, Kecamatan Binjai Kota. 

Sedangkan target pesertanya adalah 500 orang. Disini, pihak panitia melakukan jemput bola/door to door, bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan. Sehingg keseluruhannya sebanyak 5.000 orang. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021