Jajaran Polres dan Satpol PP Kota Sibolga, Sumatera Utara membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Sabtu (28/8).

Selain membagikan masker gratis, mereka juga mengajari pengguna jalan menggunakan masker dengan baik dan benar.

"Lebih kurang 200 picis masker kita bagikan kepada pengguna jalan, mulai dari pengendara dan pejalan kaki, yang melintas di Jalan Diponegoro dan Jalan R. Suprapto Sibolga. Dan ini adalah bagian dari Operasi Yustisi di Kota Sibolga," terang Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas Iptu R. Sormin kepada ANTARA, Sabtu.

Dijelaskan Sormin, kegiatan itu dilakasanakan dalam rangka peduli untuk pencegahan COVID-19 terhadap masyarakat pengendera dan pejalan kaki.

Tidak lupa imbauan patuh prokes seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan ditekankan kepada masyarakat.
Warga yang melintas di seputaran jalan tersebut menyambut baik atas imbauan dan pembagian masker gratis serta pemasangan masker dengan baik dan benar.

"Kebanyakan masyarakat memakai masker itu hanya simbol aja, gak dipakai dengan benar dan hanya nempel di dagu saja. Padahal masker itu untuk melindungi mulut dan hidung, bukan untuk dagu," kata Jones (38) salah seorang pengguna jalan.


Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021