Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, mengajak warga kota agar meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi menekan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

"Prokes memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus ditingkatkan untuk kesehatan bersama. Kita telah sepakat pandemi harus segera berakhir," ujar Ihwan di Medan, Selasa (24/8).

Menurutnya Pemerintah Kota Medan telah melakukan upaya cukup serius dalam menekan kasus terkonfirmasi positif virus corona, di antaranya menyiapkan tempat isolasi terpadu.

Baca juga: DPRD Medan dukung pengalihan anggaran mobil dinas untuk ambulans COVID-19

Bahkan, lanjut dia, kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution memilih berkantor di kantor camat zona merah karena banyak warganya terpapar sepatutnya mendapat apresiasi.

Laporan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Medan hari ini menyebutkan pasien terkonfirmasi COVID-19 tercatat 40.816 orang atau naik 569 orang dibanding pada Senin (23/8).

Di antaranya 30.530 sembuh yang terjadi penambahan 679 orang, 9.475 dirawat, dan 811 meninggal dunia atau bertambah sembilan orang.

"Tindakan itu (Wali Kota Medan) sangat baik, karena memotivasi dan memberi semangat mereka yang terpapar. Namun bagi yang sehat tetap patuhi prokes," tegas Ihwan Ritonga.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021