Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Asahan, H Surya menyatakan siap memberikan dukungan kepada pemilik pembibitan pisang di Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

PT Hijau Surya Biotechindo yang merupakan lokasi pengembangbiakan pisang lewat kultur jaringan akan mendapatkan dukungan dari Gubsu . "Saya akan lakukan semampu saya. Kita akan koordinasikan agar kita buat di kabupaten lainnya," kata Edy didampingi Bupati Asahan, H Surya, Jumat (6/8).

Edy juga menjelaskan bahwa potensi alam yang dimiliki sangat kaya tapi bergaya miskin. Bahkan ada yang bisa sekolah di luar negeri, tapi sedikit orang yang punya ilmu mengembangkan untuk Indonesia. "Jaya selalu dan bermartabat Sumut ku," ungkap Gubsu.

Sementara itu, direktur PT Hijau Surya, Budie Chandra mengucapkan terima kasih kepada Gubsu dan Bupati Asahan yang telah berkunjung langsung dan melihat pengembangan biakan pembibitan pisang barangan dan pisang kepok. 

"Kami sangat berharap bantuan dan dukungan pemerintah untuk mengembangkan pembibitan pisang ini," ujar Budi sembari mengatakan bibit pisang yang dikelolanya telah beredar di sejumlah kabupaten kota.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021