PT ANJ Agri Siais melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dosis pertama bagi karyawannya ditambah masyarakat sekitar perusahaan yang jumlahnya mencapai 1200 orang.

Demikian General Manager PT.ANJ Agri Siais, Sukrisdianto SP, MM dalam keterangannya yang diterima ANTARA, di Sipirok Jumat (6/8).

Baca juga: Bupati Tapsel minta KONI gelorakan Olahraga

Dikatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal jenis vaksin Sinovac, ANJ Agri Siais anak perusahaan ANJ Group bekerjasama GAPKI (Gabungan Pengusaha Kepala Sawit).

"Lokasinya di Gedung Club House PT ANJ Agri Siais, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Sejumlah petugas medis dan para medis pihak ANJ dan tiga Puskesmas dilibatkan," katanya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan 87 instansi pemerintah dan privat sektor perusahan kelapa sawit tergabung pada sentra vaksinasi Provinsi Sumut memantau secara zoom virtual kegiatan vaksinasi massal pada Kamis (5/8).

"Selain memberi apresiasi, Pak Gubernur Sumut mendorong mengajak seluruh perusahan sawit di bawah GAPKI dapat menyukseskan program vaksin COVID-19 masing-masing, bila perlu di perluas," kata Sukrisdianto.

"Selain apresiasi atas atensi Pak Gubernur Sumut dan GAPKI, kami (PT. ANJ.Agri Siais) juga mengucapakan terimakasih atas dukungan penuh Pemkab Tapsel, Forkopimda Tapsel dan stake holder lainnya," ujarnya.

ANJ Group berharap imunitas tubuh seluruh karyawan dan masyarakat berjumlah 1200 orang yang di vaksin dosis pertama ini semakin bertambah kuat terhadap pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir. 

"Seluruh proses mulai membawa vaksin hingga selesai di suntikkan turut melibatkan dan pengawasan petugas dari TNI dan Polri," sebutnya.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu diwakili Kaban Kesbang Pol Hamdy Pulungan dan Lurah Pardomuan Martua Siregar serta Kepling IX Paraupan Erwin Hasibuan senada mengucapkan terimakasih kepada ANJ Agri Siais.

"Wajar diucapkan terimakasih kepada ANJ Group yang dibantu GAPKI yang telah turut membantu menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 disamping wujud kepedulian kepada masyarakat Tapsel juga sebagai karyawan perusahaan. Tidak mudah mengumpul orang yang mau di vaksin secara sukarela," kata Hamdy seraya diharap di contoh perusahan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021