Peningkatan jalan ruas Panyabungan - Pagur Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara telah selesai dikerjakan oleh PT Sekawan Jaya Bersama, dan saat ini dalam masa pemeliharaan.

Dari informasi yang dihimpun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Madina masa pemeliharaan ini sampai 6 bulan kedepan.

Meskipun pembangunan jalan tersebut sudah selesai dikerjakan masih terdapat beberapa bagian jalan saat ini menjadi perhatian bagi pengendara yang melintas.

Baca juga: RSUD Panyabungan kini punya alat cuci darah

Salah satunya adalah masih adanya ditemukan beberapa bangunan dek penahan jalan yang belum ditimbun.
Jalan ruas Panyabungan - Pagur. (ANTARA/Holik)

Dek jalan yang belum ditimbun tersebut persis berada di tikungan, sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas.

Untuk itu warga berharap kepada pihak kontraktor agar secepatnya menimbun beberapa bagian jalan yang belum tertimbun itu.

"Sebelum ada korban, kita meminta kepada yang terkait untuk melakukan penimbunan," harap Romli kepada ANTARA, Kamis (5/8).

Diberitakan sebelumnya, peningkatan jalan ini sendiri bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 6.636.662.000 ini dikerjakan oleh PT Sekawan Jaya Bersama dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender.

Panjangnya tiga Kilometer, terdiri dari 2 section. Section 1 dari Desa Sipangkal ke Desa Parmompang 2 KM lebar 4 m dan Section 2 Desa Pagur 1 km lebar 3 m.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021