Kadis Pendidikan Tebing Tinggi Idham Khalid mengatakan, pembelajaran tatap muka terbatas peserta didik PAUD, SD dan SMP di kota Tebing Tinggi masih menunggu kebijakan lebih lanjut. 

Dikatakan Idham Khalid Rabu (4/8) di kantor Dikbud, penundaan pelaksanaan PTM terbatas adanya intruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.54/26/INST/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro 

Mengoftimalkan posko penangan COVID-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 maka dengan itu semua satuan pendidikan agar melaksanakan beberapa langkah. 

Pembelajaran PTM yang dimulai dari PPDB, MPLS dan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan modal daring (dalam jaringan) sampai ada pemberitahuan selajutnya, jelas Idham. 

Baca juga: Vaksinasi dosis 2 dimulai lagi di Tebing Tinggi

Disampaikan Kadis Dikbud, mengoptimalkan pembelajaran daring disemua tingkatan dan melaporkan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan secara berkala. 

Semua sekolah diharapkan membuat spanduk dipintu masuk sekolah dengan bunyi pembelajaran dilaksanakan dengan moda daring dan dilarang hadir kesekolah tanpa ada pemanggilan atau pemberitahuan. 

Dalam hal ini, melarang guru guru dan tata usaha untuk berpergian keluar kota. Semua sekolah dan para guru untuk tetap melaksanakan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,katanya. 

Karena belum adanya ketentuan kapan akan dilaksanakan PTM tersebut, Kadis Dikbud menghimbau kepada seluruh orang tua murid untuk bisa mendampingi pembelajaran yang ditugaskan pihak sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan dirumah, karena ada pembelajaran secara moda daring dan luring. 

Bagi pelajar yang memiliki handphone android akan melaksanakan pembelajaran secara daring, tetapi bagi peserta didik yang tidak memiliki android akan mengikuti pembelajaran secara luring,

Peserta didik dengan didampingi orang tua untuk mengambil tugas yang diberikan pihak sekolah kepada peserta didik dan menyelesaikan dirumah, setelah selesai kemudian diatar kesekolah kembali. 

Kepada peserta didik tingkat PAUD, SD dan SMP se Kota Tebing Tinggi diharapkan kesebarannya untuk bersekolah dengan pembelajaran tatap muka, karena saat ini belum bisa dilaksanakan. 


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021