Binsar Situmorang,  LO (Liaison Officer) Satgas COVID-19 Sunut untuk Tebing Tinggi, melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi untuk membahas perkembangan kasus  COVID-19 di Kota Tebing Tinggi . 

Didampingi Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi,  dan juga Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan dr. Henny Sri Astuti Binsar Situmorang, membahas perkembangan kasus Covid-19 di Kelurahan yang berada pada zona oranye. 

Berdasarkan update data 28 Juli 2021 Kelurahan Bandar Sakti berada pada zona oranye, dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 5 orang.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan berikan bantuan apd ke RSKP

Satgas COVID-19 diharapkan terus memantau perkembangan orang yang terkonfirmasi, khususnya 3T (Testing, Tracing, Treatment) dilakukan secara tepat agar penularan tidak meluas. 

Camat Bajenis Dira Astama Trisna, menjelaskan kasus COVID-19 yang terjadi di Kelurahan Bandar Sakti sudah ditangani di RSKP dan ada juga yang Isolasi Mandiri untuk gejala ringan.

Satgas Kelurahan Bandar Sakti, Puskesmas dan Bhabinkamtibmas juga telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan tindakan lanjutan seperti penyemprotan desinfektan di lingkungan rumah warga yang terkonfirmasi COVID-19 ,dan nembagi masker . 

Binsar Situmorang, meminta kepada Satgas COVID-19 Kecamatan, Kelurahan dan juga Puskesmas agar tetap sabar dan fokus dalam menangani kasus ini dan tetap jaga kekompakan dan kerja sama dalam menangani COVID-19 ini. 

Selain Kecamatan Bajenis, Binsar Situmorang, juga berdiskusi dengan Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, dan Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, terkait penanganan COVID -19.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021