Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin melakukan pemeriksaan bantuan beras yang akan disalurkan kepada masyarakat Langkat. Bantuan ini, dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (BB-PPKM) Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Sekda Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Sabtu (31/7), usai pihaknya melakukan pemeriksaan beras di gudang Bulog Pulo Brayan Darat II Medan, Kamis (29/7).

Dimana beras bantuan yang diperiksa itu nantinya diperuntukkan buat 103.816 penerima, berjumlah 1.038160 kilogram yang dananya bersumber dari APBN. 

Dalam pemeriksaan itu turut juga Inspektur Amril, Plt Kadis Sosial Rina Wahyuni Marpaung disaksikan Pimpinan Wilayah Bulog Sumut Arif Mandu, Pimpinan Kacab Bulog Medan R Darma Wijaya, Kabid Oprasional Bulog Wilayah Sumut Erlina Wati Rambe dan Deputi Regional I Sumatra Fediyan Syahputra.

Indra menerangkan penyaluran bantuan beras ini akan segera disalurkan dalam waktu dekat ini, agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. 

Ia juga menjelaskan, bantuan ini menindak lanjuti arahan Presiden RI, tentang penyaluran beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (PKM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Sementara itu Plt Kadis Sosial Rina Wahyuni Marpaung menjelaskan dari jumlah 103.816 penerima, diberikan kepada masyarakat dalam dua jenis bantuan. Yang pertama bantuan beras PPKM KPM BST untuk 67.142 penerima serta bantuan beras PPKM KPM PKH untuk  36.674 penerima.

"Bantuan ini akan disalurkan di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. Satu kepala keluarga masing-masing menerima dua karung atau 10 kilogram beras," kata Rina.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021