Pemkab Labuhanbatu Utara kembali meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama setelah pada 2019 mendapatkan penghargaan tersebut. Hal itu terungkap pada zoom meeting bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Darmawati , Kamis.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi wakilnya H Samsul Tanjung ST MH, Plt Sekdakab H Suryaman SIP dan Ketua TPP Labura dr Roma Dhona Sohotang SpA serta Ketua Persatuan Darma Wanita Hj Yusniani Suriaman di aula M Redha Yaman Harahap. 

Baca juga: Takbir dan Isak iringi pemberangkatan jenazah Ketua MUI Labura

Atas penghargaan itu, bupati menyatakan bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja maksimal mendukung sehingga prestasi itu dapat diraih. "Alhamdulillah penghargaan KLA yang kedua kalinya diterima oleh pemkab. Ini merupakan salah satu kebanggaan bagi Labura," katanya.

Sebelumnya, pada 2019 kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu juga telah meraih penghargaan yang sama. Penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten yang memiliki sistem pembangunan hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Penghargaan KLA ini dilakukan setiap dua tahun sekali. Biasanya hal tersebut dilangsungkan usai pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli.

Perolehan penghargaan pertama tersebut diraih Labura yang pada saat itu dipimpin oleh H Kharuddin Syah SE yang juga ayah dari bupati saat ini. Kharuddin Syah yang akrab disapa H Buyung itu memang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap persoalan masyarakat, khususnya anak.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021