Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, fokus dalam upaya peningkatan kualitas jalan dan jembatan, dengan harapan akan semakin memudahkan pendistribusian hasil pertanian.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan di Seirampah, Rabu (28/7), mengatakan, sangat penting artinya peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan terutama di desa-desa.

Hal itu dilakukan demi mendukung mobilitas dan kelancaran distribusi produk pertanian dan perikanan dari desa ke kota.

Baca juga: Pemkab Sergai wacanakan pembentukan BUMD kebutuhan pokok

"Kita sudah memulai pembangunan jalan lintas pesisir. Sebagai contoh, pembangunan sudah dilakukan di Perbaungan, Pantai Cermin Teluk Mengkudu hingga Tanjung Beringin. Sesuai dengan harapan kami, jalan mulus, ekonomi bagus," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pemaksimalan penggunaan teknologi juga menjadi perhatian. Hal ini, katanya, bisa dilihat dari tersedianya lapak jualan online (e-commerce) yang bernama HOPE SHOP.

Di tengah pandemi seperti sekarang, strategi pemasaran digital dinilai penting untuk mengatasi terbatasnya interaksi fisik.

"Lewat aplikasi Hope Shop, masyarakat dapat mengakses layanan belanja berbasis produk unggulan desa. Aplikasi ini juga mendukung pengembangan program One Village One Product, Satu Desa Satu Produk Unggulan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021