Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel) menyatakan pada 27 Juli 2021 tidak ada terjadi pertambahan baik pasien positif, sembuh maupun yang meninggal.

Demikian Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil menginformasikan kepada ANTARA di Sipirok, Selasa (27/7) malam. 

Perkembangan sejak masa pandemi hingga kurun waktu 24 jam terakhir untuk pasien positif tercatat sudah 678 orang, namun 546 orang di antaranya tercatat sembuh/selesai isolasi. 

Baca juga: PT.AR komit jaga Tambang Emas Martabe bebas penularan COVID-19

Kemudian yang meninggal dengan catatan terkonfirnasi positif sudah sebanyak 33 orang, dan meninggal dengan catatan probable sebanyak empat orang. Pasien probable tercatat satu orang. 

Meski demikian, Satgas melalui petugas di seluruh puskesmas akan terus menelusiri orang-oarang yang sempat kontak erat dengan pasien posotif dan memeriksanya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selain itu Satgas bersama stake holder lainnya juga terus gencar turun ke masyarakat dalam rangka mengajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021