Panitia pembangunan renovasi Mesjid Agung Sidiklang melakukan audiensi kepada Bupati Eddy Keleng Ate Berutu, Senin (12/7).

Bupati dalam pertemuan itu mengatakan sangat gembira mendengar kabar akan dilakukan renovasi terhadap Masjid Agung Sidikalang.

Ia menyampaikan jika hal tersebut sudah menjadi tekad seluruh umat, maka mari kita laksanakan pembangunan tersebut.

Baca juga: 21 warga Silahisabungan jalani isoman, Satgas serahkan bantuan

"Kami dari pemerintah sangat menyambut dengan baik dan mendukung pembangunan renovasi masjid agung," katanya.

Namun ia menyampaikan bahwa saat ini pemerintah pusat maupun daerah sedang berjuang untuk mengatasi pandemi COVID-19. 

Oleh karenanya ia mengatakan pemerintah akan menupayakan agar nantinya pembangunan renovasi tersebut dapat ditampung dalam anggaran.

BUpati jug amengutarakan apapaun nantinya yang diperlukan oleh panitia, dia akan memberikan dukungan sehingga pembangunan renovasi dpaat berjalan dengan baik.

Tidak lupa ia juga menyampaikan harapan dimasa pandemi ini dukungan dari tokoh agama untuk mengimbau para jamaan melakukan prokes secara ketat khsusnya di rumah ibadah.

Dia juga mengatakan Pemkab Dairi saat ini sedang gencarnya melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Dairi khususnya bagi lansia yang rentan terpapar COVID-19 sehingga pencegahannya dapat diatasi.

"Kita tidak ingin Dairi masuk ke dalam PPKM Darurat seperti yang sudah berlaku di beberapa daerah. Jika itu terjadi di Dairi, maka akan menghambat dan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita," katanya.
 
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021