Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengapresiasi kegiatan bakti sosial Kejaksaan Negeri setempat dengan melaksanakan vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat. 

"Pemkab menyambut baik Kejari Tapsel turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah ini," kata Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu ketika hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu, Selasa (13/7).

Kegiatan itu dilaksakan di Kantor Kejari Tapsel di Sipirok. Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapsel Ardian, kegiatan dilaksanakan menyambut HBA (Hari Bakti Adhyaksa) ke-61 dan HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) XXI Tahun 2021.

"Target dosis pertama vaksinasi diberikan kepada 1000 orang warga dengan melibatkan tenaga kesehatan baik medis maupun para medis dibantu pegawai Kejari. Waktunya dua hari Selasa - Rabu (13-14/7/2021). Pelaksanaannya secara protokol kesehatan," kata Ardian.

Kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19, Bupati Tapsel menyampaikan ucapan terimakasih, dengan harapan penyakit COVID-19 di Tapsel khususnya bisa cepat berlalu setelah daya tahan tubuh masyarakat semakin meningkat setelah dapat vaksin.

"Harapan dan doa kita semua pandemi COVID-19 ini bisa secepatnya berlalu agar berbagai sektor kehidupan masyarakat bisa berjalan normal seperti sedia kala, apalagi sektor ekonomi," katanya. 

Di kesempatan itu disamping mengucapkan selamat memeringati HBA ke 61 dan HUT IAD XXI, Bupati Tapsel secara simbolis menyerahkan bantuan sembako berupa beras 5 kg kepada 450 warga Sipirok yang kurang mampu.

Turut hadir mendampingi Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten II Moh Said, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Kabag Humas Isnut Siregar dan Camat Sipirok, Sardin Hasibuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021