Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik bersilaturahmi dengan anggota PWI Labuhanbatu Utara, Senin. Pertemuan yang dilaksanakan di RM Status Quo Puluraja tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Dalam acara itu, putra tokoh pers Sumut Ibrahim Sinik tersebut secara ringkas menyebutkan, selain untuk memenuhi amanah orang tuanya, ia juga berkeinginan memberikan sumbangsih terhadap organisasi wartawan tertua itu.

"Saya ingin mewujudkan keinginan orang tua saya. Niat saya menjadi ketua PWI adalah ibadah," jelas Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos yang pada kesempatan itu didampingi mantan Ketua PWI Sumut Drs Syahrir, Pemred SUMUT24 Anto Genk serta Kabiro Medan Pos untuk Labuhanbatu Raya H Mukhlis Hasibuan.

Farianda menjelaskan, secara garis besar dirinya memiliki tiga program yaitu meningkatkan SDM wartawan, memberikan perlindungan hukum dan meningkatkan kesejahteraan wartawan. Untuk merealisasikan ketiga program itu, dirinya sudah menyusun sejumlah langkah kongkrit.

"Ada sejumlah langkah kongkrit yang sudah dipersiapkan jika saya dipercaya dan dipilih menjadi Ketua PWI Sumut," ujarnya sambil membeberkan sebagian kecil langkah yang ingin dibuatnya seperti membentuk LBH PWI Sumut, mengaktifkan koperasi wartawan dan pembekalan terhadap anggota PWI.

Dasar itulah antara lain mendorong dirinya dan tim untuk turun ke daerah sehingga dapat menyerap langsung aspirasi para anggota PWI yang ada. "Saya tidak akan membedakan anggota PWI di Sumut, di daerah atau bahkan tempat yang jauh," janjinya.

Dalam pertemuan tersebut sempat terjadi tanya jawab dan sharing informasi terkait ke-PWI-an dan harapan ke depan. Salah seorang anggota PWI Labura mengapresiasi langkah yang diambil Farianda mengunjungi dan bersilaturahmi dengan daerah.

"Seingat saya inilah pertama kali ada seorang calon Ketua PWI Sumut yang turun menjemput aspirasi anggota ke daerah. Kami sangat mengapresiasi langkah ini," ujar anggota PWI yang sudah merasakan lebih dari empat ketua PWI Sumut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021