Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menggelar Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) dalam upaya meningkatkan kemampuan teknis kadernya.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat membuka pelatihan tersebut di Seirampah, Senin *12/7), mengajak kaum perempuan untuk mampu menjadi penggerak dan pendongkrak perekonomian keluarga.

"PKK yang unggul mampu secara langsung memengaruhi peningkatan kesejahteraan keluarga. Maka dari itu kader PKK harus memiliki kemampuan berdaya unggul," katanya.

Untuk itu, kata dia, seluruh kader PKK yang ikut dalam pelatihan itu harus betul-betul memanfaatkan pelatihan dan menyarap ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai benahi jalan menuju Pulau Berhala

Selanjutnya, ilmu dan kemampuan praktis yang didapat dari pelatihan tersebut nantinya dapat diaplikasikan di tengah masyarakat.

"Latihan ini nantinya juga diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada seluruh kader PKK perihal bagaimana menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh kaum perempuan. Ingat, di balik seorang pria yang sukses, ada perempuan hebat yang jadi pendorong," katanya.

Ketua PKK Serdang Bedagai, Rosmaida Seragih Darma Wijaya, menyebutkan kader PKK ujung tombak dan salah satu garda terdepan dalam usaha pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, pihakny perlu memberi pembekalan pengetahuan dan keterampilan dalam menyikapi perkembangan teknologi.

Selain itu, kata dia, para kader harus bisa mengoptimalkan peran PKK guna meningkatkan dan memberdayakan masyarakat melalui gerakan 10 Program Pokok PKK.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar para ketua dan kader PKK di tingkat kecamatan dan desa bisa makin menguasai tugas dan fungsinya masing-masing serta meningkatnya pengetahuan TP PKK Desa terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021