Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus melakukan pembenahan terhadap berbagai fasilitas jalan di daerah itu, salah satunya jalan menuju ke Pulau Berhala, Kecamatan Tanjung Beringin.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Sabtu, mengatakan, dengan sudah adanya jalan tersebut, diharapkan akses menuju Pulau Berhala, yang merupakan salah satu aset destinasi wisata di Serdang Bedagai bisa semakin mudah.

Baca juga: Pemkab Sergai dorong TPKAD optimalkan potensi unggulan daerah

Selain itu ia optimis sektor pertanian dan perikanan akan merasakan dampak positif jika infrastruktur jalan sudahsudah bagus.
 
"Mudah-mudahan dengan akses jalan yang sudah baik ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat Tanjung Beringin,” harapnya.

Namun Bupati mengingatkan agar pembangunan juga diiringi dengan inisiatif dari masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas publik yang ada.

"Jalan ini harus dirawat dan dijaga supaya bisa dipakai dalam waktu yang lama. Misalnya, masyarakat desa yang dilintasi jalan ini harus membatasi kendaraan besar yang melebihi tonase. Kalau perlu, bangun saja portal. Ini demi kebaikan bersama juga," katanya.

Sementara Wakil Bupati Serdang Bedagai,Adlin Tambunan, dalam kesempatan yang sama juga menekankan perlunya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun dengan baik.

"Jalan ini dibangun sepanjang 1.455 meter, lebarnya 4 meter dan pengaspalan sudah rampung. Semoga jalan ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.
Tapi tetap  ingat untuk menjaganya. Juga jangan ugal-ugalan dalam berkendara, supaya semua senang, semua nyaman," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021