Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu menyebut potensi sumber daya manusia (SDM) penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk perangkat desa. 

"Oleh karenanya para kepala desa betul-betul dapat memberdayakan potensi SDM perangkat desanya masing-masing. Soalnya ini vital untuk kemajuan desa," kata Dolly P.Pasaribu dalam keterangan diterima Sabtu (10/7).

Baca juga: Ungguli 400 perusahaan lain, BPJamsostek borong 4 penghargaan sekaligus

Pesan itu sesuai yang disampaikan Dolly saat hadir sekaligus membuka acara pembekalan perangkat desa se Kecamatan Sipirok di Aula Sarasi, Kantor Bupati Tapsel di Sipirok.

"Sebagai orang terpilih melalui seleksi, perangkat desa harus mampu menunjukkan kemampuannya membantu menyukseskan tugas kepala desa termasuk bersinergi dengan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan tokoh-tokoh lainnya demi kemajuan desa," pintanya.

Dikesempatan ini, Bupati Dolly P.Pasaribu menugaskan agar para perangkat desa melakukan pendataan anak stunting di tengah warganya. Karena hal ini penting dalam rangka menyusun strategi dalam membangun generasi yang sehat ke depan.

Pesan Bupati selanjutnya pemerintahan desa harus peka terhadap generasi muda jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba yang sudah menjadi musuh bersama. 

"Kita ingin generasi muda Sipirok khususnya dapat tumbuh dan berkembang jauh dari kemaksiatan dan dapat mengikuti langkah orang-orang Sipirok yang banyak menjadi tokoh di kancah nasional," ungkapnya. 

Sikap kegotong royongan, pertanian, desa wisata, lingkungan bersih dan sehat, kearifan lokal juga tidak luput dari bagian penekanan bupati kepada seluruh perangkat desa yang hadir agar lebih diperhatikan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021