Untuk mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Corona ( Covid -19), sekitar seribuan warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menandatangani spanduk dukungan program gerakan masyarakat pakai masker ( GEMPAR ), Polres Padang Lawas ( Palas), bekerjasama dengan pihak Koramil 08 Barumun (jajaran Kodim 0212 Tapsel) dan Pemkab Palas.

Penandatanganan spanduk GEMPAR ini, berlangsung dirangkaian acara kegiatan bagi - bagi masker kepada masyarakat pengguna jalan yang digelar Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Palas, di tiga tempat sepanjang jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun. 

Baca juga: Cegah stunting, Dinkes Palas rembuk bersama OPD

Yakni, di depan Kantor Makoramil 08 Barumun, Kantor Mapolsek Barumun dan di depan Masjid Raya Miftahul Jannah, Pasar Sibuhuan, Jumat ( 9/7/2021) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Lawas  AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, didampingi Kabag Ops Polres Palas Kompol Aswin Noor, Kasat Lantas AKP Alfian Arbi, Kapolsek Barumun AKP Muftahuddin SE dan sejumlah perwira Polres Palas lainnya.

"Kiranya melalui kegiatan ini, kita semua bersama seluruh warga Palas kedepan terhindar dari wabah Covid-19".harap AKBP Jarot disela - sela acara ini.

Dikesempatan ini, sebelumnya AKBP Jarot mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang telah mendukung pihaknya untuk bersama - sama mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Palas. 

Termasuk kepada warga yang taat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari, disekitar lingkungan masing - masing. Juga kepada masyarakat yang telah turut membubuhkan tandatangan sebagai bentuk komitmen bersama di tiga spanduk GEMPAR pihaknya ditiga tempat pelaksanaan kegiatan bagi - bagi masker itu.

Acara ini turut dihadiri Pabung 0212 Kodim Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, beserta sejumlah anggota Makoramil 08 Barumun dan pegawai Dinas Kesehatan Palas. Juga sejumlah anggota Satpol PP Palas dan Dinas Perhubungan Palas.

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021