Untuk mencegah kejadian kasus stunting pada anak mulai dari usia dalam kandungan hinga usia 3 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas, menggelar kegitan ( Giat) rembuk Stunting bersama para pimpinan OPD (organisiasi perangkat daerah) Pemkab Palas, di Aula Hotel Marwah Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Asisten I Pemkab Palas H Panguhum Nasution dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Palas dr. Ummy Sahara Matondang. 

Baca juga: Kapolres Palas ingatkan masyarakat tetap patuhi Prokes

Acara ini turut dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution dan Tenaga ahli peningkatan kapasitas pemerintah dalam penurunan stunting Kementerian Dalam Negeri Regional 1 Rizal Effendi, sebagai narasumber acara kegiatan tersebut. Juga para Camat se - Palas dan sejumlah Bhabinsa, Kepala Desa, serta peserta lainnya mewakili lembaga diluar organisasi Pemkab Palas.

"Melalui rembuk ini, kiranya dapat menjauhkan kasus stanting pada anak - anak kita semua generasi Palas kedepan".harap Wabup Zarnawi dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Sebelumnya, Wabup Zarnawi berpesan, kepada para pimpinan OPD Pemkab Palas, Kepala Desa dan peserta lainnya diacara ini, supaya tetap komitmen dengan pihaknya, bersama - sama mencegah kejadian kasus stunting ditengah - tengah masyarakat Palas kedepan.

 Dengan tetap memperhatikan kondisi masyarakat di sekitar masing - masing. Dan saling koordinasi apabila ada temuan kasus stunting yang terjadi ditengah - tengah masyarakat, untuk ditindak lanjuti bersama.

"Terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan peserta acara ini. Semoga kegiatan diridhoi Allah Swt dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh masyarakat Palas kedepan, amin".tutur Wabup.

Acara ini dirangkai dengan penandatanganan pernyataan komitmen bersama antara peserta rembuk, dengan Pemkab Palas, tentang pelaksanaan percepatan penurunan stunting terintegritasi Kabupaten Padang Lawas tahun 2021

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021