BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK memberikan kesempatan kepada peserta menceritakan tentang pengalaman pribadi mendapatkan pelayanan perlindungan jaminan sosial. 

Mereka dipersilakan membuat video pendek durasi 5-10 menit, mengunggahnya di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan Hashtag #BPJAMSOSTEKHarpelnas2021 pada caption posting video. 

Dalam rilis, Jumat (9/7), Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK, Irvansyah Utoh Banja, mengatakan lomba video pendek "Jaminan Perlindunganku" diadakan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada September 2021.

Perlombaan terbuka untuk WNI yang bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia dan merupakan peserta BPJAMSOSTEK. 

Para peserta lomba juga diwajibkan untuk follow akun Instagram Official BPJAMSOSTEK @bpjs.ketenagakerjaan dan Like Fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Pengiriman lomba video dengan total hadiah Rp 50 juta itu dimulai 7 Juli 2021 sampai 14 Agustus 2021 dan pengumuman pemenang 31 Agustus 2021.

Juara pertama akan mendapatkan Rp15 juta, juara ke dua Rp 12 juta dan juara ke tiga Rp 8 juta. Kategori juara lainnya dibuka untuk toga video favorit dan toga juara hiburan.

Utoh juga mengingatkan agar pada akhir video yang diunggah, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJAMSOSTEK, yaitu "Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia".

Disebutkan, hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJAMSOSTEK untuk tujuan promosi dan publikasi.

Diharapkan, melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja.

Kepala Kantor Cabang Pematangsiantar, Andi Widya Leksana mengajak, para pekerja yang merupakan peserta BPJamsostek berpartisipasi dalam lomba tersebut, menceritakan pengalaman pribadi mendapatkan manfaat program dan pelayanan BPJamsostek. 

"Mari kita kirimkan video-video positif, insipiratif dan membangun untuk BPJamsostek lebih baik lagi kedepannya," ujar Andi.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021