Pada 2021 ini, puluhan miliar dana APBD Sumut dialokasikan untuk membangun sejumlah proyek di Labuhanbatu Utara. Demikian dikatakan anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar SE kepada Antara di Aekkanopan, Rabu (7/7) malam.

"Tahun ini ada sejumlah pekerjaan yang dilaksanakan di Labura dengan dana APBD Sumut," kata anggota Komisi D DPRD Sumut tersebut usai melakukan reses di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Proyek yang sedang dilaksanakan tersebut antara lain pengaspalan jalan Simonis menuju Tobasa sepanjang lebih kurang 3 Km dengan alokasi dana sekitar Rp 25 miliar, selanjutnya normalisasi Sungai Aekkanopan dengan dana Rp2,5 miliar, pembuatan tanggul Sungai Kualuh dengan dana Rp10 miliar.

Selain itu ada juga pembuatan tanggul di Marbau serta program bedah rumah yang menelan biaya miliaran rupiah. "Saya akan terus berupaya berbuat terbaik, Walau saya saya sadari itu tentu belum dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan warga," kata politisi PKS yang juga duduk di Badan Anggaran DPRD Sumut tersebut.

Tahun depan, tambahnya, dirinya juga berupaya mengajukan anggaran untuk mengurangi dampak banjir di Kelurahan Bandardurian Kecamatan Aeknatas yang kerap melanda hingga ke badan Jalan Lintas Sumatera.

Pada reses yang dilaksanakan di Lingkungan III Aekkanopan, ia sempat menjelaskan, dirinya pada bulan ini juga secara pribadi akan meluncurkan program UMKM Kita Semua Saudara. Pada tahap awal bantuan diberikan kepada 25 pelaku usaha mikro yang terdampak COVID-19.

Dalam reses itu, Ketua DPD PKS Labura H Panji Pandu Siregar LC menyampaikan, kadernya yang dipilih masyarakat Labuhanbatu Raya tersebut telah teruji dan terus berjuang untuk dapilnya 

"Saat ini Bang Dedi bukan hanya milik warga PKS atau warga Kualuh saja. Tapi ia sudah menjadi milik masyarakat Labuhanbatu Raya. Dan terbukti telah memberikan sumbangsih nyata," ujar Panji.

Kegiatan reses tersebut juga dihadiri Junaidi Tanjung mewakili Camat Kualuhhulu, Wakapolsek Iptu Darma Bakti dan Lurah Aekkanopan Siswo Rubiono. Kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021