Dalam menyambut HUT Adhiyaksa ke 61 tahun ratusan masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal yang berlangsung di Gedung Nasional H. Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Rabu (7/7). 

Pada kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sofyan Subri Lubis, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Danramil 02 Kota Kapten Inf. B  Hurabarat, Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis, para Kasi dan staf se jajaran Kejari Padangsidimpuan. 

Baca juga: Korps PMII Putri laksanakan sekolah kader di Kota Padangsidimpuan

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyebutkan, Pemko Padangsidimpuan sangat terbantu dalam hal pencegahan dan penanganan virus yang sangat mematikan tersebut, apalagi hingga saat ini jumlah yang terkonfirmasi terus bertambah. 

Apalagi katanya, di masa PPKM darurat yang penyebaran COVIS-19 semakin massif. Untuk itu pihaknya menggandeng seluruh pihak termasuk Kejakaaan Padangsidimpuan untuk mengoptimalkan percepatan vaksinasi. Kami juga mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi COVID-19, sebab vaksinasi ini sebagai upaya percepatan penanganan virus corona secara nasional khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Program vaksinasi yang diselenggarakan Kejakaaan Padangsidimpuan adalah wujud sinergitas Pemko Padangsidimpuan dengan Kejaksaan setempat dan optimis, target vaksinasi untuk Kota Padangsidimpuan bisa tercapai," terang Irsan. 

Untuk itu, Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada Kejakaaan Padangsidimpuan yang senantiasa mendorong pelaksanaan vaksinasi massal ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses. Atas nama pemerintah juga ucapkan selamat HUT Adhiyaksa ke-61, kata Irsan. 

Sementara itu Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Adhiyaksa ke 61 tahun 2021, dengan target vaksinasi 300 orang masyarakat umum yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Kejari Padangsidimpuan menggelar bhakti sosial dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat umum dan ini dilakukan, guna mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran dan penularanan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan," ucap Hendry. 

Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut, sebanyak tiga ratus atau 30 vial vaksin disiapkan untuk selanjutnya disuntik kepada masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021