Di Padangsidimpuan jika tidak pake masker, maka akan dilakukan test swab di empat titik yang disediakan , sebagai upaya Satgas COVID-19 meminimalisir pencegahan virus corona. 

Kepada ANTARA Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menegaskan, Senin (5/7), mengatakan demi menurunkan status Zona Merah COVID-19 Kota Padangsidimpuan, dilakukan upaya pengetatan Protokol Kesehatan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan melakukan test swab ditempat bagi masyarakat yang melintas di empat titik. 

Baca juga: Di Padangsidimpuan jika tidak pakai masker, test sweb di tempat

Beberapa langkah yang kita ambil diantaranya melakukan razia masker bagi pengguna jalan, bagi yang tidak mengenakan masker akan di test swab antigen di beberapa posko yang didirikan gugus tugas, katanya.

Tes swab dilakukan di 4 titik lokasi antara lain Simpang IKIP, Simpang Bank BRI cabang Padangsidimpuan, Lapangan Pabrik ES, dan Simpang RSUD Padangsidimpuan, kata Irsan. 

Ia menambahkan, demi menjaga Kota Padangsidimpuan dari penyebaran COVID-19 hal ini harus kita laksanakan, selain sebagai tracking juga akan memberikan efek jera bagi warga yang tidak taat memakai masker saat keluar rumah, tambahnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021