Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP melantik Irwansyah Nasution menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) dan Majid Ginting menjadi Kepala Bappeda, dimana pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Wali Kota, di Binjai, Rabu (30/6).

Amir Hamzah mengatakan sekarang ini kemajuan teknologi meningkatkan tajam, informasi begitu cepat menyebar, masyarakat memerlukan perubahan pelayanan.

Sudah saatnya melayani tidak lagi terpaku pada interaksi fisik, jam kerja dan hari kerja. Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen di Pemerintah Kota Binjai untuk menghadirkan dynamik government, pemerintah yang dinamis, cakap, cepat dan merespon kebutuhan masyarakat meskipun di luar jam kerja.

Baca juga: Wali Kota Binjai resmikan Kampung Tangguh

"Saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk melakukan inovasi layanan, perbaiki prosedurnya, hadirkan teknologi, tingkatkan kualitas SDM agar masyarakat memperoleh layanan yang murah, cepat dan mudah," ujar Amir Hamzah.

"Khusus saudara Irwansyah sebagai Sekda, jadilah pemersatu, lakukan konsolidasi seluruh ASN karena Sekda pada dasarnya adalah panglima ASN," lanjutnya.

Sementara kepada Kepala Bappeda, Amir Hamzah meminta agar tidak boleh lagi ada program yang tidak memberikan outcome, teliti, seleksi dan evaluasi serta semua program harus sesuai dengan rencana besar dalam  memajukan Kota Binjai, mengingat anggaran yang ada sangat terbatas.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD H.Noor Sri Syah Alam Putra, Kepolres AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala BNN AKBP Suprayogi SH, KaKan Kemendag H Ainul Aswad, MA, Ketua TP PKK Hj Dra Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Irma Irwansyah, Kepala OPD, Kepala Bagian.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021