Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutatdjo SIK beserta jajaran Polres Binjai melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI hari ketiga di Gor Binjai dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, sudah 5.004 orang yang dilakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Selasa (29/6).

Selain Kapolres dalam kegiatan itu juga disaksikan Kabag Ops Kompol H Limbong SP SIK, Kasat intel AKP BI Manulang, Kasat Lantas AKP Joko Lelono, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, Kapolsek Binjai Utara Kompol Tengku Fathir, Kapolsek Binjai Selatan Kompol B Sitanggang, Kadis Kesehatan Binjai dr Sugianto SpOg, Kabid P2K Dinkes dr Indra Tarigan SKM MKM.

Baca juga: BPKPAD Kota Binjai serahkan SKK kepada Kejaksaan

Siswanto menjelaskan Polres Binjai bersama Dinas Kesehatan masih tetap eksis guna mewujudkan program pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan melaksanakan vaksinasi massal yang sampai dengan hari ini masih berlangsung.

Antusias warga Kota Binjai sebagai penerima vaksin juga sangat merespon baik dan bersedia untuk menerima vaksin di karenakan masyarakat sudah jenuh terhadap permasalahan tentang COVID-19, sehingga masyarakat menginginkan kembalinya kehidupan seperti biasa tanpa COVID-19, hingga banyak dari warga Binjai yang rela menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi, kata Siswanto.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut, baik dari petugas pengamanan dan tenaga medis juga merasa bersemangat di karenakan banyaknya warga Kota Binjai yang sadar akan pentingnya menangkal virus COVID-19 melalui vaksinasi, sehingga kedepannya Binjai dapat menjadi kota yang bebas serta tangguh dalam serangan COVID-19.

Pada kesempatan vaksinasi massal di hari ketiga ini, vaksinasi yang telah di sediakan oleh Dinas Kesehatan yang tersedia dapat mencukupi dan yang dapat di vaksin sebanyak 1.720 orang, sehingga total keseluruhan vaksinasi masal dari hari pertama sampai dengan ketiga berjumlah 5.004 orang, katanya.

Untuk itu dalam pencapaian ini, Polres Binjai dan Pemkot serta TNI akan terus berjuang dalam penanggulangan masalah COVID-19 khususnya di Kota Binjai.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021