Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan   dan Dosen Polbangtan Medan di bawah koordinasi bagian Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Sei Rejo Kecamatan Sei Rejo, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang digelar pada Kamis (17/6) itu diikuti oleh 12 orang penyuluh yang berasal dari seluruh BPP yang berada di bawah lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai. 

Materi yang diberikan pada kegiatan ini mengenai drone dan cara penggunaanya. Materi ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari peserta sehingga peserta menjadi bersemangat dalam mengikuti materi dari awal sampai akhir. 

Baca juga: Direktur Polbangtan Medan lantik pengurus organisasi kemahasiswaan

Pada kegiatan pengabdian juga sekaligus dilaksanakan penutupan kegiatan pengabdian masyarakat BP3K yang dilaksanakan oleh Polbangtan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Penutupan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai,  Ingan Malem Tarigan, SE dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penyuluhan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan Syamsiah Lubis, SP, MP. 

Dalam kesempatan itu Ingan Mamlem tarigan mengatakan, pihaknya snagat mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dan berharap bisa lebih baik lagi dan lebih bersinergi lagi kedepannya antara Polbangtan Medan dan Dinas Pertanian Serdang Bedagai.

Kalau setiap kegiatan dilakukan dengan rencana yang baik maka hasilnya juga akan lebih baik lagi, mudah-mudahan ilmu yang telah diberikan mendapat keberkahan bagi semuanya.

"Silahkan berdayakan penyuluh yang mengikuti pertemuan, tularkan ke teman-teman lainnya yang ada di BPP, buat konten youtube, buat video, hasil youtube dan video yang  bagus akan diberikan hadih oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021