Satuan Tugas (Satgas) mencatat kasus meninggal, sembuh dan positif diakibatkan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sabtu (19/6) sama-sama ada pertambahan. 

Sesuai Data Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel yang diterima ANTARA, Sabtu malam menyebutkan, perkembangan 24 jam terakhir pasien meninggal tercatat 19 kasus dari 18 kasus. 

Selanjutnya untuk terkonfirmasi positif sudah tercatat 413 kasus dari 410 kasus dan pasien sembuh menjadi 354 kasus dari 347 kasus. 

Baca juga: Jumat 18 Juni, meninggal COVID-19 di Tapsel bertambah

Sementara untuk suspek tercatat 3 kasus dari sebelumnya lima kasus dan yang probable tercatat lima kasus dari tujuh kasus sebelumnya. 

Kesembilan kasus yang meninggal tersebut tercatat yang tertinggi dari Sipirok (8 kasus), kemudian Angkola Timur, Batang Angkola, Angkola Barat dan Batang Toru (masing-masing 2 kasus). Arse, Angkola Muaratais, Tantom Angkola (masing-masing 1 kasus).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, mengatakan perkembangan terpapar COVID-19 selama masa pandemi tersebut sesuai laporan petugas puskesmas seluruh 15 kecamatan se Tapsel. 

"Karenanya kita berharap agar masyarakat tidak abai protokol kesehatan sebagai upaya memutus matarantai penularan dan penyebaran penyakit COVID-19," imbaunya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021