Perkembangan terpapar positif COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang terus mengalami penambahan sejak masa pandemi. 

Data yang di terima dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Tapsel, Kamis (17/6), mencatat yang positif sudah sebanyak 408 kasus. Sembuh sebanyak 347 kasus. 

Sementara orang yang memiliki gejala-gejala terserang COVID-19 atau suspek tercatat empat kasus dari sehari sebelumnya dua kasus. Sementara orang yang diyakini suspek dengan gejala ISPA berat atau gagal napas atau probable tercatat enam orang. 

Baca juga: Gubernur Sumut ingatkan kepala desa jangan terhanyut program Bimtek

Untuk pasien sembuh empat hari terakhir tercatat nihil atau tetap sebanyak 347 kasus. Yang sudah meninggal dunia dengan konfirmasi positif sebanyak 14 kasus dan meninggal dengan probable sebanyak tiga kasus. 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil mengatakan perkembangan terpapar COVID-19 Tapsel yang dicatat pihaknya itu sesuai laporan petugas puskesmas seluruh 15 kecamatan se Tapsel. 

Upaya untuk menghindari penularan dan penyebaran wabah penyakit COVID-19, Satgas mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021