Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan para kepala desa khususnya di Wilayah Tapanuli Bagian Selatan agar dapat mengurangi kegiatan program Bimbingan Teknis (Bimtek).

"Jangan asik memikirkan Bimtek" kata Edy saat kunjungan kerjanya di Tapanuli Selatan bertempat di Gedung Sarasi Kantor Bupati Pemkab Tapsel (Tapanuli Selatan), di Sipirok, Kamis (17/6).

Baca juga: Bupati Tapsel ajak petani pro aktif berusaha ditengah pandemi

Menurut Edy, uang desa yang digelontorkan dari Pusat melalui APBN alangkah baiknya diperuntukkan untuk menggali potensi daerah (desa) masing-masing guna menyejahterakan ekonomi masyarakat.

"Kan lebih baik uang dana desa untuk menggali potensi baik itu sektor pertanian, perkebunan, perikanan, wisata dan lain yang ada. Dan jangan asik terhanyut di bimtek," katanya.

Edy mengajak para seluruh kepala desa khususnya di Tapsel agar bersama-sama bergandeng tangan membangun daerah (Sumut) apalagi dimasa kondisi COVID-19 saat ini. 

Gubernur Sumut optimis visi misi membangun desa menata kota menuju Sumatera Utara yang agraris dan bermartabat bisa terwujud bilamana seluruh elemen pemerintah hingga ke bawah bergandeng tangan.

Di acara ini hadir Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran, Forkopimda Tapsel, DPRD Tapsel, Sekda dan Pejabat jajaran pemkab Tapsel, Pejabat Pemprov Sumut, dan para Kepala Desa se Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021