Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melakukan studi banding ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam bidang pembangunan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sesaui dengan rencana, rombongan dari Pemkab Aceh Selatan ini akan melaksanakan studi banding selama tiga hari di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca juga: Polres Tapteng amankan 10 orang preman

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Sekretaris Daerah Yetty Sembiring, Kamis (17/6).
Dalam sambutannya Yetty meyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir karena sedang tugas luar.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Asisten Administrasi Pembangunan Aceh Selatan, Bapak Drs. H. T. Darisman beserta rombongan dan Pimpinan OPD Pemkab Aceh Selatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kedua daerah ini memiliki kesamaan geografis, yaitu sama-sama terletak di sekitar pesisir pantai barat Pulau Sumatera. Dengan adanya study banding ini akan memperkuat kedua daerah baik itu dalam bidang informasi dan juga pembangunan,” kata Yetty.

"Kami sangat menghargai kedatangan bapak ibu bersilaturahmi ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Dalam kesempatan ini, kita bisa saling berbagi pengalaman dalam pelaksanaan pembangunan termasuk pengelolaan PAD. Semoga kebersamaan kedua daerah bisa terjalin dengan baik melalui kegiatan ini," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Selatan Drs. H. T. Darisman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkab Tapanuli Tengah. Ia berharap, kedatangan mereka membawa hasil yang bermanfaat bagi Kebupaten Aceh Selatan maupun Tapanuli Tengah.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk saling mengisi dan berbagi pengalaman sehingga pemerintahan kita dapat melayani masyarakat sebagaimana yang diharapkan," kataDarisman.

Selama berada di Tapteng rombongan Pemkab Aceh Selatan akan melakukan visitasi ke beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, di antaranya BPKPAD, Dinas Perindag, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Pariwisata, serta visitasi lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Sekdakab Tapteng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs Erwin Marpaung, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tapteng drh Iskandar, Asisten Admainstrasi dan Umum Setdakab Tapteng Drs Herman Suwito, MM, serta para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021