Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten yuAsahan, Taufik Zainal Abidin, mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri secara virtual

Kegiatan  yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia(Kemendagri) langsung dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, secara virtual.

Tito Karnavian menyampaikan kepala daerah harus memiliki konsep yang jelas tentang arah pembangunan daerah.

Baca juga: Polisi ungkap kasus pria yang tewas dengan tangan terikat di Asahan

”Kepala daerah harus memiliki konsep pembangunan, hal ini penting mengingat masa jabatannya yang lebih singkat yaitu hanya sampai tahun 2024,” tegas Tito.

Mantan Kapolri ini mengingatkan dalam menyusun konsep pembangunan harus menpedomani RPJM nasional dan provinsi serta kebijakan pusat lainnya. Selain itu Tito meminta kepala daerah melakukan inventarisasi terhadap Perda yang menghambat investasi.

Wabup Asahan , Taufik Zainal Abidin mengatakan pihaknya akan tetap mengikuti peraturan yang ada di Indonesia dalam mengambil arah kebijakan pembangunan daerah

" Pembekalan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan kami akan ikuti dan sinergikan rencana pembangunan mulai dari daerah ,provinsi dan pusat," ujar Taufik usai mengikuti pembekalan secara virtual, Selasa (15/06/21) dikantor Bupati setempat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021