Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS  di Dusun Tangga Batu, Desa Sihuom,  Kecamatan Angkola Barat dan Lingkungan 2 Batu Rosak, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Dalam sambutan Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution yang dihadiri Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Sekda Padang Lawas Utara Baharuddin Harapan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Elhaj, berharap kegiatan ini sebagai Wujud Sinergi Membangun Negeri dari pelosok desa, ucapnya, Selasa (15/6). 

Lanjut Parulian Nasution, TMMD ke 111 Kodim 0212/TS berharap ada upaya kedepan menyelesaikan daerah yang dianggap terisolir guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat, ucapnya di Aula Kodim 0212/TS Kota Padangsidimpuan. 

Dengan tema wujud sinergi membangun negeri itu adalah bagian dari keinginan Presiden Joko Widodo mengurangi daerah terisolir yang ada termaksud di Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Baca juga: Masyarakat apresiasi pembukaan jalan penghubung tiga desa di Gunungsitoli

Sementara itu Dandim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing selaku Dansatgas TMMD ke 111 tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini melibatkan semua unsur dan semua element sehingga apa yang diharapkan bersama dapat diwujudkan. 

Dengan hadirnya TNI disana dapat menyelesaikan daerah yang dianggap terisolir karena target sasarannya membangun jalan sepanjang delapan kilometer yang dapat menghubungkan dua kecamatan yang ada disana. 

Terpisah, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung menyampaikan semoga kegiatan untuk tiga puluh hari kedepan tidak mengalami kendala yang berat dan target sasaran segera terpenuhi. 

Laksanakan tugas dengan tanggungjawab dan masyarakat semakin mencintai TNI, karena "TNI kuat besama Rakyat."

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021