Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing, menyerahkan Kartu BPJS Tenaga Kerja secara simbolis kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Tenaga Harian Lepas (THL), di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga dan santunan beasiswa kepada ahli waris tenaga kerja, Jumat (11/6), di kantor Wali Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota menyatakan siap membantu dan mempromosikan BPJS Ketenaga Kerjaan agar berjalan maksimal di Kota Sibolga. Serta berpesan kepada Kadis Sosial, untuk membuat kajian pada tahun anggaran 2022, dan berkonsultasi dengan BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Sibolga, agar semua masyarakat Kota Sibolga mulai dari Pegawai, THL, pekerjaan non perusahaan, agar diasuransikan sehingga terlindungi dan mendapat asuransi.

Baca juga: Danrem tutup kegiatan pemberdayaan Koramil

Wali Kota juga menugaskan Kadis PMPTSP, untuk menjalin komunikasi dengan para pengusaha yang ada di Kota Sibolga, untuk mendaftarkan BPJS Ketenaga Kerjaan para pekerjanya.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Meralih Sukma yang berhadir dalam kegiatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wali Kota beserta jajarannya, dan juga kepada anggota DPRD Kota Sibolga, atas dukungan Pemerintah Kota Sibolga. Semoga kehadiran BPJS Ketenaga Kerjaan mendapatkan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarga dan dapat mendukung visi misi Pemerintah Kota Sibolga.

Sebelumnya Kadis UMKM Rina Lamrenta Lumbantobing dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini adalah, salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sibolga dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenaga kerjaan bagi masyarakat Kota Sibolga. Termasuk didalamnya Pimpinan dan Anggota DPRD, para THL di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.

Ada pun jumlah penerima jaminan sosial ketenaga kerjaan ini sebanyak 2.020 orang. Terdiri atas 20 orang Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, dan 2.000 orang THL, serta 10 orang penerima santunan dan bantuan beasiswa kepada ahli waris pekerja yang telah meninggal dunia.

Di akhir acara, Wali Kota memberikan Ulos kepada Deputi dan Kepala BPJS Cabang Padang Sidempuan M. Syahrul, sebagai tanda penghormatan.
Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Sibolga Dr. Sanco Simanullang, S.T, M.T, IMP, ASEAN Eng, Kepala Seksi Perdata dan Tata Negara Lamro Simbolon, SH, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, para Asisten, para pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021