Rosmiati Bru Tarigan (87) warga Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, seorang janda dimana Allah SWT memberikannya hidayah hingga akhirnya memeluk Agama Islam, dituntun para pendakwah desa terpencil Ustadz Riza Azhari.

"Semoga Allah meridhoi langkah ibu Rosmiati memeluk Agama Islam, ini" kata Ustadz Riza Azhari, di Stabat, Kamis (10/6).

Ibu Rosmiati Bru Tarigan ini merupakan seorang janda lanjut usia yang kesehariannya berprofesi sebagai petani sederhana di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat dan mengaku sudah sejak lama ingin memeluk Agama Islam.

Baca juga: Ustadz Riza Azhari terus berdakwah di pedalaman Langkat

Karena keluarga dan anak-anak serta menantunya juga merupakan pemeluk Agama Islam sejak lama dan beliau mengatakan bahwa keinginan tersebut sangat didukung oleh keluarganya.

Apalagi sejak ibu Rosmiati Bru Tarigan yang merupakan keturunan dari suku Karo yang tinggal di Desa Telagah tersebut mengakui bahwa perasaannya selalu mendorongnya untuk lebih memilih jalan keIslaman untuk kehidupannya.

Apalagi kondisinya yang sekarang ini sudah lanjut usia membuat beliau tidak ingin lebih lama lagi menahan keinginannya tersebut yang selalu membuatnya gundah apabila setiap kali ia abaikan.

Baca juga: Suara azan antarkan dua warga Karo memeluk agama Islam

Hingga tepat pada Rabu (9/6) ketika beberapa team dakwah daerah terpencil yang dipimpin oleh Ustadz Riza Azhari sedang melakukan perjalanan melaksanakan kegiatan silaturahim dan dakwah di Desa Telagah sampai di lokasi desa.

Tak lama berapa lama kemudian mendapati informasi dari warga setempat tentang keinginan ibu Rosmiati Bru Tarigan untuk memeluk Agama Islam sejak lama.

Kemudian tim pun segera melakukan langkah-langkah kordinasi dengan tokoh masyarakat setempat khushusnya Kades Desa Telagah Suranta Sitepu yang terkenal sangat berjiwa sosial dan merupakan panutan warga sekitar.

Tidak memerlukan proses yang lama, akhirnya kegiatan penuntunan syahadat-pun dilakukan di kediaman tokoh masyarakat tersebut.

"Alhamdulillah wasyukrillah walaahawla walaaquwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiim wamasya Allah," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021